Tour dalam kota Jogja

Keraton Yogyakarta

Advanture

Air Terjun Sri Gethuk

Fun

Taman Wisata Kyai Langgeng

Pantai

Pantai Indrayanti

Candi & Religi

Candi Prambanan

Museum

Museum Seni Lukis Affandi

Blusukan desa

Objek wisata tersembunyi

Tour dalam Kota Jogja

WISATA DALAM KOTA YOGYAKARTA

1. KERATON YOGYAKARTA

KERATON YOGYAKARTA

Dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I pada th 1756-1790 dengan gaya arsitektur kosmo jawa dan merefleksikan budaya jawa. Keraton Yogyakarta sampai saat ini masih dipergunakan sebagai tempat tinggal Raja/Sultan Yogyakarta danjuga dipergunakan sebagai pusat seni dan budaya jawa. Buka tiap hari pukul 08.00 – 14.00 kecuali Jumat pukul 08.00 - 12.00 WIB.

2. MALIOBORO

MALIOBORO

Malioboro merupakan pusat perbelanjaan utama di Jogja yang sangat terkenal dengan pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Yogyakarta. Pada malam hari terdapat warung lesehan gudeg (makanan khas jogja) dan juga para seniman yang mengekspresikan kemampuannya bermain music, melukis dan lain – lain.

3.  PURO PAKUALAMAN

PURO PAKUALAMAN

Merupakan sebuah istana Kadipaten yang menjadi tempat tinggal Sri Paduka Paku Alam. Buka Minggu, Selasa & Kamis pukul 09.30 – 13.30 WIB.

4. ALUN-ALUN KIDUL KERATON YOGYAKARTA

ALUN-ALUN KIDUL KERATON YOGYAKARTA

Salah satu tempat paling misterius yang ada di sana adalah dua pohon beringin yang terletak di alun-alun selatan keraton Yogyakarta. Ada sebuah mitos yang kira-kira mempunyai kesimpulan bahwa kamu tidak akan bisa berjalan lurus melewati celah diantara dua pohon tersebut. Dan orang yang berhasil melewati celah dua pohon itu dengan lurus akan mendapat sebuah keberuntungan.

5.  TAMAN SARI

TAMAN SARI

Merupakan situs taman atau kebun istana Keraton Yogyakarta, yang dahuku digunakan Sultan sebagaitempat menghabiskan waktu luangnya untukbersantai. Taman Sari adalah salah satu bagian dari keratin yang bentuknya menyerupai taman air dihiasi pohon berbunga. Buka tiap hari pukul 08.00-14.00 WIB.

6.  MUSEUM BENTENG VREDEBURG

MUSEUM BENTENG VREDEBURG

Museum Benteng Vredeburg terletak di kawasan titik nol kilometer. Di museum ini kita dapat melihat sejarah kota Republik Indonesia dan Yogyakarta melalui diorama yang tersaji indah. Buka Selasa- Kamis pukul 08.30 – 13.30 WIB, Jumat 08.30 – 11.30 WIB, sabtu & minggu 08.30 -13.00 WIB.

7. JERON BENTENG HERITAGE TRAIL


JERON BENTENG HERITAGE TRAIL

8. PASAR BERINGHARJO

PASAR BERINGHARJO

Merupakan pasar tradisional terbesar dan terlengkap di jogja yang tepatnya berada di pusat kotajogja. Buka tiap hari pukul 06.00 – 17.00 WIB.

9. PASAR SATWA & TANAMAN HIAS YOGYAKARTA

PASAR SATWA & TANAMAN HIAS YOGYAKARTA

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY) setiap hari ramai dikunjungi baik oleh para pecinta satwa dan tanaman hias maupun masyarakat yang hanya sekedar berjalan-jalan. Di sini juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti taman, play ground area dan area burung kicau. Buka tiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB.

10. KERAJINAN PERAK KOTAGEDE

KERAJINAN PERAK KOTAGEDE

Kotagede merupakan sentra kerajinan perak Jogja, terletak sekitar 5 km dari pusat kota Jogja. Buka pukul 09.00 – 20.00 WIB.

11. KERAJINAN GERABAH KASONGAN

KERAJINAN GERABAH KASONGAN

Kasongan terletak di wilayah Bantul, sekitar 7 kmdari jogja. Terkenal dengan daerah penghasil kerajinan gerabah. Hasil kerajinan gerabah yang diproduksi biasanya berupa guci, pot, souvenir, pigura, meja , kursi  dll.

12. KERAJINAN KULIT MANDING

KERAJINAN KULIT MANDING

Manding merupakan desa kerajinan kulit yang terletak di jalan Parangtritis KM 11, Bantul, Yogyakarta. Di sini anda dapat berbelanja tas, sepatu, ikat pinggang maupun jaket kulit.







Related posts:
  • Galeri Fotografi

  • Objek Wisata Populer Jogja
    Paket Wisata
  •