Tour dalam kota Jogja

Keraton Yogyakarta

Advanture

Air Terjun Sri Gethuk

Fun

Taman Wisata Kyai Langgeng

Pantai

Pantai Indrayanti

Candi & Religi

Candi Prambanan

Museum

Museum Seni Lukis Affandi

Blusukan desa

Objek wisata tersembunyi

Advanture

WISATA ADVENTURE ALAM DI YOGYAKARTA


1. WISATA LARVA MERAPI

WISATA LARVA MERAPI

Wisata larva / lahar merapi berikut ini menawarkan menggunakan jeep yang memacu adrenalin dan dapat juga untuk refresing atau kegiatan outbond. Di sisi lain kita dimanjakan dengan pemandangan Merapi dari berbagai sudut.

2. GUNUNG PATUK

GUNUNG PATUK

Disebut juga Bukit Bintang atau Bukit Hargodumilah. Bukit pintu gerbang masuk wilayah Gunungkidul. Jika malam hari, bisa melihat bentangan cahaya lampu seperti kumpulan bintang yang berada di bawah bukit (Piyungan dan sekitarnya). Jika tidak tertutup awan, dapat melihat keindahan pemandangan Gunung Merapi di sisi utara.

3.  GUNUNG GAMBAR

GUNUNG GAMBAR

Terletak di Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen. Memiliki ketinggan 200m di atar permukaan laut. Dari puncak bisa melihat kindahan Rawa Jombor Klaten dan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Ada pendopo, cocok untuk camping dan tracking.

4. GUNUNG KENDIL

GUNUNG KENDIL

Terletak di Kecamatan Ponjong. Keajaiban alam bisa kita lihat di sini, ada sumber air yang mengalir deras dari bongkahan batu besar/bukit, terdapat kolam renang, Masjid, tempat terapi berbagai penyakit.

5.  PUNCAK SUROLOYO

PUNCAK SUROLOYO

Bukit Suroloyo memiliki ketinggian kurang lebih 2000 m dari permukaan laut. Bukit ini merupakan tempat yang menyimpan cerita legenda yang mengkisahkan seorang Raden Mas Rangsang yang kemudian hari bergelar Sultan Agung Hanyokrokusumo bertapa untuk menjalankan wangsit yang datang padanya.

6.  KETEP PASS

KETEP PASS

Lokasi Ketep Pass berada di puncak Bukit Sawangan (pertengahan antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu). Ketep Pass berada pada ketinggian 1200 meter dpl dan luas areanya kurang lebih 8000 meter persegi. Ketep pass ini berjarak 21 km dari Mungkid, 17 km dari Desa Blabak ke arah timur, 30 km dari Kota Magelang, 35 km dari Kota Boyolali, dan 30 km dari Candi Borobudur. Dari Kota Salatiga yang berjarak sekitar 32 km, Ketep Pass dapat dicapai melalui Kopeng dan Desa Kaponan.

7.  MERAPI GOLF

MERAPI GOLF

Nikmati bermain golf di kaki bukit Gunung Merapi, sembari menikmati udara segar di ketinggian 800 meter di atas pemukaan laut. Panorama sempurna yang menghijau menjadikan pukulan demi pukulan stick golf Anda begitu berharga. Memiliki 18 holes, dirancang oleh golf course master: Thomson, Wolveridge dan Perret. Suasana alam bestari yang damai di sini akan memberi Anda tantangan untuk menaklukkan lubang demi lubangnya. Tersedia beragam fasilitas, yaitu: club house, lobby, dan restoran.

8. BUKIT PUNTHUK SETUMBU

BUKIT PUNTHUK SETUMBU

 Bukit Punthuk Setumbu adalah salah satu bukit kecil dan lumayan agak tinggi di sekitaran Borobudur. Bukit ini terletak di Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang. Bukit ini terletak di ketinggian 400 m dpl. Dari bukit ini kita bisa memandang kemegahan serta keindahan Candi Borobudur.

9.  GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN

GUNUNG API PURBA NGLANGGERAN



Gunung Nglageran merupakan salah satu gunung api purba yang ada di Indonesia. Gunung Nglageran merupakan kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua, , berbentuk gunung batu raksasa yang membentang sepanjang kurang lebih 800 meter dengan tinggi mencapai 300 meter.

10.  JOGJA FUN OFF ROAD TOUR

JOGJA FUN OFF ROAD TOUR

Jogja fun off road tour menawarkan paket fun off road, seperti blusukan, sapa desa, dan yang akan dilaunching adalah midnight over track. Atraksi-atraksi yang ditawarkan adalah tracking Gunung Merapi (area yang dilalui seperti sungai krasak dan sungai gendol), susur pantai di Kulon Progo, Bantul dan Gunung Kidul.


11. WISATA ALAM KALIBIRU
WISATA ALAM KALIBIRU


Kalibiru masuk dalam kategori wisata alam. Obyek wisata ini merupakan hutan wisata, yang terletak di perbukitan Menoreh, yang masuk dalam wilayah Kulonprogo.

12. KALIURANG

KALIURANG

Adalah daerah tujuan wisata dengan pemandangan indah dan udara segar di lereng Gunung Merapi, terletak 25 km dari jogja. Terdapat fasilitas yang memadai seperti tempat berkemah, taman rekreasi anak-anak, hutan, hotel, pondok wisata, tempat pertemuan dan seminar yang cukup memadai. Buka tiap hari pukul 08.00 – 18.00 WIB.

13. AIR TERJUN SRI GETHUK

AIR TERJUN SRI GETHUK

Air Terjun Sri Gethuk berada di Dukuh Menggoran, Desa Bleberan Kecamatan Playen Kabupaten Gunung Kidul, sekitar 40 km dari Pusat Kota Yogyakarta.

14. AIR TERJUN KEDUNG KAYANG

AIR TERJUN KEDUNG KAYANG

Air terjun ini terletak di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dan berada di jalur wisata candi Borobudur-selo-solo.  

15. GOA PINDUL

GOA PINDUL

Terletak di desa Bejiharjo, karang mojo yang menawarkan sensasi petualangan menyusuri gelapnya lorong goa yang berhiaskan stalagmite yang indah menggunakan pelampung yang didampingi oleh para pemandu wisata.

16. GOA CERME

GOA CERME

Terletak di daerah Bantul. Goa ini termasuk goa yang panjang dan dalam nya kurang lebih 1,2km. Daya tarik utama adalah keindahan stalagtit dan stalagmite. Menikmati goa ini dengan berjalan menyusuri sungai bawah tanah dengan didampingi oleh pemandu.

17. GOA KALISUCI

GOA KALISUCI

Berjarak 60 km dari kota jogja. Obyek wisata ini cocok sebagai wisata minat khusus menyusuri sungai yang mengalir melewati goa-goa bawah.

18. GOA JOMBLANG

GOA JOMBLANG

Bagi anda yang ingin melihat "Cahaya Surga" butuh perjuangan untuk menikmatinya. Pertama-tama kita harus masuk lewat Goa Jomblang. Selain membutuhkan keberanian tinggi, untuk menelusuri Goa Jomblang Gunungkidul juga diperlukan penguasaan teknik Single Rope Technique (SRT) atau tali tunggal. Gua Jomblang lebih dikenal dengan nama Luweng Jomblang – Grubug. Luweng merupakan sebutan orang jawa untuk gua yang berbentuk sumuran atau vertikal. Jarak antara kedua mulut goa ini hanya sekitar 300 meter. Jomblang - Grubug dikarenakan gua ini memiliki dua entrance (mulut gua) yaitu Jomblang dan Grubug. Luweng Jomblang terletak di dusun Jetis, Semanu, Gunung Kidul , Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemandangan dari atas goa terlihat cukup menarik karena di sana terlihat seperti hutan bawah tanah karena memang bagian bawah goa jomblang ini cukup luas dan mendapat sinar matahari yang cukup sehingga banyak di tumbuhi pepohonan layaknya hutan yang lebat. Dari atas terlihat bebatuan karst yang menarik. Perjalanan selanjutnya menuju ke Luweng Grubung.

19. GOA GRUBUG


Perjalanan akan dilanjutkan ke Luweng Grubung dengan terlebih dulu memasuki mulut goa (entrance) yang berukuran besar. Antara Goa Jomblang - Goa Grubung terhubung oleh sebuah lorong sepanjang 300m. Di dalam lorong ini, Anda akan disuguhi ragam ornamen indah seperti stalagmit, stalagtit, dan batu kristal yang mempesona. Hingga tak lama berselang, Anda akan menyaksikan seberkas cahaya terang di tengah gemuruh aliran sungai. Inilah yang oleh para penikmat cave tubing terkenal dengan sebutan “Cahaya Surga” di Goa Jomblang - Goa Grubug Jogja. Pemandangan di sini sungguh mempesona, Anda akan menyaksikan air sungai bawah tanah yang mengalir deras diselingi cahaya matahari yang masuk melalui Luweng Grubung dari ketinggian 90 meter menghasilkan seberkas cahaya yang sungguh luar biasa indahnya. Terlebih lagi ketika cahaya tersebut menyinari keindahan flowstone dan gelapnya dasar goa, sungguh sangat menajubkan. Spot yang indah ini dapat anda nikmati antara pukul 11.00 - 13.00 WIB.

20. GOA KISKENDO

GOA KISKENDO

Goa Kiskendo yang menjadi salah satu pesona dari Pegunungan Menoreh yang terletak 1200 m dari permukaan laut yang berhawa segar dan berjarak 35 km arah barat laut Yogyakarta.


21. GOA SELARONG

GOA SELARONG

Goa Selarong adalah goa bermuatan sejarah yang berlokasi di di Dukuh Kembangputihan, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Provinsi DI Yogyakarta. Goa yang terbentuk di perbukitan batu padas ini digunakan sebagai markas gerilya Pangeran Diponegoro dalam Perang Jawa (1825-1830) melawan tentara Hindia Belanda. Pangeran Diponegoro pindah ke goa ini setelah rumahnya di Tegalrejo diserang dan dibakar habis oleh Belanda. Goa Selarong merupakan pintu gaib untuk masuk menuju ke dalam perut bukit kapur tersebut. Goa Selarong sekarang merupakan objek wisata dengan dilengkapi area bumi perkemahan.


22. GOA RANCANG KENCONO

GOA RANCANG KENCONO

Goa yang berada di desa Bleberan Kecamatan Playen tersebut konon sudah berusia ratusan atau bahkan ribuan tahun. Nama Rancang Kencono sendiri didapat karena di goa inilah Laskar Mataram dulunya merancang strategi perang melawan Penjajahan Belanda.

23. GOA COKRO

GOA COKRO

Gua ini terletak di Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul. Memasuki goa ini membutuhkan seperangkat alat penelusuran goa vertikal, berupa tali kernmantel, seperangkat alat penambat dan pengaman tubuh. Tak jauh dari lokasi goa, terdapat Wahana Outbond Beton Indah (WOBI) dengan kegiatan flying fox, high rope, serta wisata kuliner ikan air tawar.

24. RIVER TUBING SUNGAI OYO

RIVER TUBING SUNGAI OYO

Panjang sungai 1500m dg durasi 1 – 2 jam jika diarungi. Sepanjang aliran sungai terdapat tebing-tebing yg indah dan alami khas batuan karst Gunungkidul. Disana kita bisa menikmati keindahan aliran sungai Oyo dengan menggunakan ban dalam, seperti halnya di goa Pindul. Dengan ditemani pemandu dan peralatan yang membuat kita aman dan nyaman maka tak perlu takut untuk mengarungi sungai dengan kedalaman 7 - 11 Meter ini.

25. RAFTING PROGO

RAFTING PROGO

Rafting (arung jeram) di sungai progo ada 2 pilihan yaitu, di Rafting di Progo Atas dan Progo Bawah.


26. SUNGAI ELO

SUNGAI ELO

Sungai Elo adalah sungai di Magelang yang memiliki panjang kurang lebih 12 km. Grade jeram di sungai adalah II-III, jadi sungai ini masih sangat aman untuk pemula, anak kecil, juga lansia yang ingin mecoba memacu adrenalin dengan rafting (arung jeram).

27. BANYU SUMILIR OUTBOUND CENTRE

BANYU SUMILIR OUTBOUND CENTRE

Banyu Sumilir Outbound centre berada dalam lahan yang cukup luas dengan panorama alam, angin, air dan udara pegunungan yang masih asli menyatu dengan lingkungan komplek Desa wisata Pasar Kasultanan Sorowulan.

Related posts:
  • Galeri Fotografi

  • Objek Wisata Populer Jogja
    Paket Wisata
  •